Beberapa antara lain bahkan sedikit dari 10 lipatan. Kental kesemua panduan origami tersebut cocok untuk anak SD, baik kualitas 4, 5, dan 6 (kelas tinggi), kelas permulaan (1, 2, dan 3), bahkan kira-kira dapat diberikan kepada budak TK. Bentuk-bentuk origami yang diberikan biasanya adalah paham hewan. Kita tahu bentuk-bentuk hewan ataupun binatang sangat disukai anak-anak. Berikut panduan origami yang dimaksud.

1. Harimau

Origami harimau, atau lebih tepatnya origami kepala negeri atau wajah harimau. Wujudnya lucu pada pola-pola perenggan loreng sebagaimana corak seekor harimau. Terbuat dari kertas origami corak kuning. Pasti lah, warna apapun boleh dimanfaatkan, demikian pun ukuran kertas. Origami muka harimau yang ada cocok diberikan untuk anak SD, sejak kelas nista bahkan datang kelas tinggi.

2. Mandung



Seperti halnya origami harimau di atas, origami ayam tersebut juga cuma memberikan susunan wajah. Oleh sebab itu sangat sedang sekali. Demikian sederhananya langkah-langkah membuat origami ayam itu, bahkan anak-anak yang sedang duduk dalam bangku tekun kanak-kanak (TK) pun wajar dapat membuatnya dengan panduan guru alias orang gede. Jika anda ingin menuntun anak-anak bagi menghafal langkah-langkahnya, maka berikanlah origami berikut pada anak-anak yang telah duduk di mutu rendah SD (1, 2, atau 3 sekolah dasar).

3. Meong

Anak abdi bahkan gemar akan membuat origami yang tunggal ini. Origami wajah kucing ini mengizinkan anak menggambar mata, muncung, dan monyong kucing. Terbatas coretan anak-anak akan menghasilkan origami ini terlihat menakjubkan. Lucu pokoknya. Anak TK sudah bisa melipat kertas membentuk origami wajah meong ini.

4. Burung Hantu

Satwa yang tunggal ini kerap digunakan sejajar lambang kelajuan. Banyak wajah kartun mahir seperti mahaguru dengan kacamatanya digambarkan serupa seekor suangi. Walaupun namanya burung hantu, hewan yang tunggal ini bakal menarik perhatian mereka & jauh dr kesan menggelisahkan. Bukankah terdapat lagunya pun tentang suangi yang berlagu kuk.. kuk.. kuk.. kuk..? Nah, utk membuat origami ini, keturunan taman keturunan pun mau mampu.

5. Anjing

Kalau sebagian orang-orang anjing yaitu binatang peliharaan yang mencurigakan. Bagi yang lainnya barangkali tidak. Tetapi, karena asu di pendatang negeri demi populer serupa binatang tambatan hati, mau gak mau, hewan ini pun banyak tampil dalam karakter-karakter kartun ataupun animasi yang akrab menggunakan anak-anak. Oleh karena itu, origami muka anjing juga tentu mau menarik dalam mereka kerjakan. Mudah amat sehingga juga cocok bagi bahan berlatih anak-anak TK dan SD kelas 1, 2, / 3.

6. Gelas

Origami gelas itu begitu lugu. Anak-anak tatkala TK serta SD perenggan 1 benar dapat membuatnya. Mereka sanggup menggunakannya sebagai bahan mainanan. Mereka sanggup menggunakannya serupa wadah utk makanan ringan ataupun benda-benda yuwana lainnya. Oleh karena itu, membuat origami gelas tepat akan amat berguna bagi mereka.

7. Serigala



Binatang liar itu seringkali digambarkan sebagai tokoh antagonis yang licik. Biasanya serigala bakal mencoba menangkap anak kambing atau fauna ternak lainnya, atau terlebih kelinci yang lucu. Serigala dapat dibuat origaminya http://www.calistaorigami.com/ beserta sangat gampang oleh keturunan TK, malahan bentuknya Semata-mata sebatas wajahnya saja. Walaupun demikian, origami serigala yang ada dapat dimanfaatkan untuk main dan bercerita. Bayangkan, kau bisa bercerita tentang serigala yang sundal dengan menggunakan origami yang ada. Atau, apalagi anak-anak dapat bermain peran dengan wajah serigala itu sendiri.